02 October 2022 | Alamat: Jl. Jaksa Agung Suprapto No.63, Penganjuran, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68416
HOME BERITA SI CITA
x
Home Berita Pemusnahan Barang Bukti Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 83

Pemusnahan Barang Bukti Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke

Penulis Kejari Banyuwangi - 11 August 2022

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 77 pada tanggal 17 Agustus 2022, Kejaksaan Negeri Banyuwangi melaksanakan pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana uang palsu, narkotika dan perkara tindak pidana umum serta perkara tipiring yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (Inkracht) di halaman kantor Kejaksaan Negeri Banyuwangi Jl. Jaksa Agung Suprapto Nomor 63 Banyuwangi, Jawa Timur pada Kamis (11/8/2022).

Pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana uang palsu, narkotika, perkara tindak pidana umum dan perkara tipiring dengan berbagai barang bukti diantaranya berupa jenis uang palsu rupiah sebesar Rp. 2.700.000.000,- (Dua milyar tujuh ratus juta rupiah), jenis sabu - sabu sebanyak 24,4 gram dan pakaian, hp, dompet, timbangan, parang, linggis, minuman keras sebanyak 44 botol.

Pemusnahan barang bukti ini dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi Mohammad Rawi yang diwakili oleh Kasi Pengelolaan Barang Bukti Dan Barang Rampasan Muhammad Bimo. Turut hadir Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Banyuwangi Ahmad Budi Mukhlis, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Banyuwangi Novan B Arianto, Jaksa I Ketut Gde Dame, Kasubsi Pratut Pidum Kejaksaan Negeri Banyuwangi Helena serta Tim Pengelolaan Barang Bukti Dan Barang Rampasan (PB3R) Kejari Banyuwangi.

"Bahwa pemusnahan ini adalah kegiatan rutin Yang merupakan bagian dari penegakan hukum, sesuai dengan salah satu tugas dan wewenang Kejaksaan di bidang pidana sebagai Eksekutor yang melaksanakan penetapan hakim dan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap dan di hari kemerdekaan ini agar kita selaku anak bangsa selalu berbuat yang terbaik, hal yang positif untuk kemajuan negara dan bangsa" ujar Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi Mohammad Rawi, Kamis (11/8/2022)

Sementara Kasi Pengelolaan Barang Bukti Dan Barang Rampasan Kejari Banyuwangi Muhammad Bimo menambahkan pemusnahan barang bukti tindak pidana uang palsu, narkotika dan tindak pidana umum serta tipiring ini telah memperoleh kekuatan hukum tetap atau sudah Inkracht. Jadi sudah ada kekuatan hukum tetap.

Video